Sunday, December 10, 2006

Siobak



Bahan-bahan:
500 g Daging babi berlemak dan berkulit (bagian perut)
1/2 bungkus Char Siu bubuk
2 sdm Kecap asin
Merica, Garam, Gula
1/2 sdt Pekak bubuk
2 sdm Cuka masak

Cara membuat:
  1. Campur semua bahan bumbu, sisihkan.
  2. Iris bagian kulit babi sedalam 5 mm (seperti foto), lalu lumuri dengan bumbu.
  3. Bungkus dalam kantong plastik daging dan bumbu rendamannya, simpan dikulkas semalam.
  4. Keluarkan daging, panggang dalam oven panas 170°C sampai matang, sekali-sekali dioles bumbu hingga kulit renyah.
  5. Sajikan dengan bumbu taoco (taoco, gula, char siu)










(Foto: Char Siu bubuk didapat di toko Asia)

12 comments:

  1. haduuhhhh butuh char siu. kemanaaa aku bisa dapat :((
    *wes kadung ngiler*

    ReplyDelete
  2. met kenal...tahu gak campuran bubuk char siu?habisnya ditempat aku tinggal gak nemuin bubuk char siu.Ma kasih.

    ReplyDelete
  3. Kira2 charsiu yang aku beli tuh campuran dr.. Chinese Five Spice Powder & Angkak (yg membuat warna merah)

    ReplyDelete
  4. jadii pengen mam siobak...
    :)

    ReplyDelete
  5. Anonymous12:27

    hallow... kalo resepnya sioke ama chasio tau ga??? thx b4 ya....

    ReplyDelete
  6. Anonymous15:43

    Sioke= kecap asin, bwg putih dan pekak/ ngohiong dilumurkan di ayam didiamkan semalaman atau beberapa jam agar meresap lalu di oven sampai crunchy :)

    ReplyDelete
  7. wow thanks for recipe. saya bole coba ya kakak...

    ReplyDelete
  8. Anonymous06:03

    di bali ada ga char siu

    ReplyDelete
  9. ku ada tetangga jual charsiu bubuk harga 12ribu perbungkus untuk satu kilo daging babi.. tapi tidak sperti dlm gambar itu, tapi ku sudah coba pake dan enak, bnyk yang order char siu buatanku... kalo mau pesan bmbu nya kontak me ya :)

    ReplyDelete
  10. Anonymous09:56

    kira2 dipanggangnya sd brp menit ya? thx

    ReplyDelete
  11. Anonymous10:40

    haloo mba maria, aku anissa, kalo mau pesan bubuk char siunya gimana ? mau coba dong

    ReplyDelete
  12. mbak sy mau pesan char siu tolong dong no hp nya atau yg bs dihubungi..itu pekak bubuk itu sekalian ya mbak

    ReplyDelete