Sunday, July 09, 2006

Nasgor International


(Foto: Nasi dan Bakmi Goreng di supermarket Jerman)

Ternyata makanan Indonesia terkenal diseluruh dunia, bikin bangga juga sih...
Kalo ke Jerman jangan kaget kalo hampir semua orang Jerman mengerti kata "Nasi Goreng" ato "Bami Goreng"... karena, hampir diseluruh supermarket terdapat makanan kebangsaan kita ini dalam bentuk siap saji alias makanan beku.
Lucu lho kalo dengar orang Jerman ngomong nasi ato bakmi goreng...hehehe... ngga ngerti bahasa Indonesia tapi kok ngerti nama makanannya dalam bahasa asli...
Lumayan sih buat melepas rindu ama tanah air, maksudnya... kalo di Indo khan di kaki lima-kaki lima sering kelihatan tulisan menu NASI GORENG segede-gedenya gitu, nah di Jerman kalo ke supermarket di bagian makanan beku, banyak tulisan NASI GORENG ....hehehhe... cukup khan buat melepas rindu?? *maksa*

1 comment:

  1. Anonymous01:46

    hahaha..das stimmt!!
    kemarin ini, saya bikin nasi goreng sendiri, karena pakai kecap bango yg saya bawa dr indo, tentu nasinya jadi rada coklat banget..hihih..lalu mitbewohner saya tanya itu apa..begitu saya bilang, ich koche nasi goreng..dia bingung..kok nasi goreng kaya begini..hahaha..padahal 2hari sebelumnya saya liat di freezer ada nasi goreng yg ga tau punya siapa..hihih.

    ReplyDelete